11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Oke guys, kali ini kita akan mengulas mengenai 11 tips cara menghilangkan bekas jerawat, tentunya dengan cara yang praktis, unik, dan mudah dilakukan di rumah tanpa biaya. Cara ini boleh anda praktekkan semuanya atau boleh juga memilih beberapa saja yang menurut anda menarik. Beberapa tips di bawah ini mungkin akan bermanfaat jika anda melakukannya secara rutin sesuai anjuran. Namun, jangan harap bila anda tidak konsisten dalam melakoninya, bisa-bisa bekas jerawat yang ada di wajah anda tidak hilang. Hehe.. tapi mudah-mudah tidak seperti itu ya, teman..

Baiklah tanpa banyak basa basi lagi, kita langsung meluncur ke ulasan yang pertama, cara unik dan aneh dalam menghilangkan bekas jerawat :

11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Dengan Kulit Pisang

Gimana? aneh kan? kok bisa gitu.. kulit pisang dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat? apa ngga salah tuh!! Ngawur aja!.. Hussh!! jangan komentar dulu kalau belum coba.. Ada baiknya kita praktekkan dulu sebelum boleh berkomentar ini itu.
Kita akan menggunakan kulit pisang yang dicampurkan dengan sedikit yoghurt untuk menghilangkan bekas jerawat.
Caranya adalah :

  • Ambil beberapa tetes yoghurt kemudian oleskan ke wajah anda yang ada bekas jerawatnya
  • Ambil kulit pisang, lalu gosokkan bagian dalamnya ke wajah yang telah diolesi yoghurt tadi
  • Biarkan beberapa saat sampai mengering
  • Bilas dengan air bersih


2. Dengan Kentang

Apa lagi nih? Kentang lah dijadikan obat bekas jerawat.. Tambah ngawur aja!
Eittss.. jangan menge-just ini itu dulu! Buktikan dulu baru ngomong! hehe...
Kali ini kentang yang akan kita gunakan adalah kentang mentah. Bukan kentang rebus yang biasanya kita makan dengan bumbu siomay atau batagor ya.. ehehe..

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kentang adalah :

  1. Siapkan satu buah kentang
  2. Cuci dan kupas kulitnya
  3. Iris menjadi bagian tipis
  4. Tempelkan irisan tersebut pada wajah yang disitu ada bekas jerawatnya
  5. Biarkan beberapa saat kira-kira 15 menit
  6. Bilas dengna air bersih


baca juga : 11 ramuan penghilang jerawat

11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

3. Dengan Jus Lemon

Hmmm... Segerrrr... Lagi haus gini denger jus lemon..
Tapi jangan salah teman-teman, jus lemon selain menyegarkan juga dapat menghilangkan bekas jerawat lho!
Zat ampuh yang akan kita gunakan dari lemon ini adalah air nya, yakni air perasan dari jeruk lemon yang masih segar...

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan air perasan jeruk lemon adalah sbg berikut :
a. Ambil jeruk lemon satu buah saja yang masih segar
b. Memarkan agar mudah dikeluarkan airnya
c. Potong buah lemon tersebut dan keluarkan airnya
d. Oleskan air perasan lemon tersebut ke wajah yang terdapat bekas jerawat
e. Biarkan kira-kira 20 menit
f. Bilas dengan air bersih

4. Dengan Teh

Teh, selain digunakan untuk minuman untuk tamu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan teh adalah sebagai berikut :
a. Ketika anda minum teh, biasanya ada ampasnya (kalo teh sariw*ngi berarti ampasnya masih dalam kantong.. :D)
b. Tempelkan ampasnya tersebut di wajah anda yang ada bekas jerawatnya
c. Diamkan beberapa saat kira-kira 15 menit
d. Bilas dengan air bresih

5. Dengan Jagung Muda

Jagung muda yang akan kita gunakan adalah jagung yang mudah diparut/ dihaluskan. Jadi usahakan cari jagung yang benar-benar masih muda agar mudah dalam pengolahannya.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jagung muda adalah :

  1. Siapkan jagung muda lalu parut/haluskan dengna blender juga boleh
  2. TEmpelkan parutan jagung muda tersebut ke wajah yang ada bekas jerawatnya
  3. Diamkan kurang lebih 30 menit
  4. Bilas dengna air bersih


11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

6. Dengan Daun Sirih

Daun sirih selain digunakan untuk obat kewanitaan, juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat lho!
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan daun sirih :

  1. Ambil beberapa lembar daun sirih
  2. Cuci lalu rebus dengan satu gelas air
  3. Biarkan mendidih sampai tersisa airnya sedikit saja (mengental)
  4. Oleskan air rebusan daun sirih tersebut ke wajah yang ada bekas jerawatnya
  5. Biarkan beberapa menit
  6. Bilas dengan air bersih
  7. Lakukan secara rutin agar hasil maksimal


baca juga : cara menghilangkan bekas jerawat dalam 3 hari

7. Dengan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat berkhasiat sebagai penambah nafsu makan dengan kandungan curcuminoid nya. Selain sebagai penambah nafsu makan, kunyit juga ternyata dapat dipakai sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya pun mudah :
a. Ambil satu rimpang kunyit lalu bersihkan
b. parut sampai halus
c. Oleskan parutan kunyit tersebut pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya
d. Biarkan kira-kira 30 menit
f. Bilas dengan air dingin
g. Lakukan secra rutin untuk hasil maksimal

11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

8. Dengan Minyak Nanas

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak nanas adalah :
a. Ambil beberapa tetes minyak nanas
b. Oleskan kepada wajah yang terdapat bekas jerawatnya
c. Diamkan selama setengah jam
d. Bilaskan dengan air bersih

9. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh pun ternyata sangat berkhasiat dalam menghilangkan bekas jerawat. Adapun cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak cengkeh adalah sebagai berikut :
a. Ambil minyak cengkeh secukupnya saja
b. Ambil cotton buds
c. Oleskan minyak cengkeh ke wajah yang ada bekas jerawatnya dengan menggunakan cotton buds
d. Biarkan beberapa saat
e. Bilas dengna air bersih
f. Lakukan rutin untuk hasil optimal

10. Dengan Minyak Lobak

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak lobak adalah sebagai berikut :
a. Ambil lobak secukupnya
b. Parut lobak sampai halus
c. Tambahkan cuka apel secukupnya
d. Aduk sampai merata kemudian peras
e. Gunakan perasan parutan lobak yang telah dicampur dengna cuka apel tersebut untuk dioleskan ke wajah yang ada bekas jerawatnya
f. Setelah diolesi minyak lobak tadi, biarkan beberapa menit kira-kira setengah jam
g. Bilas dengan air bersih

11. Dengan Es Batu

Es batu selain digunakan untuk pendingin dalam minuman segar, juga memiliki peran yang baik dalam menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan es batu adalah sbb:
a. Ambil beberapa bongkah es batu
b. Tempelkan langsung ke wajah anda yang terdapat bekas jerawat
c. Biarkan beberapa saat sampai anda tidak kuat lagi dengan rasa dinginnya
d. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal

baca juga : ini dia cara menghilangkan jerawat hitam

Demikianlah 11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang dapat dengan mudah anda lakukan di rumah. Semoga bekas jerawat anda cepat hilang ya.. semoga bermanfaat

11 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | Sarah Amalia | 5

0 komentar:

Posting Komentar